Mengajar Anak-Anak Tentang Olahraga

Mengajar Anak-Anak Tentang Olahraga

Ada banyak kesalahpahaman tentang olahraga dan atlet, terutama tentang olahraga yang dimainkan oleh anak-anak. Terlepas dari kebenaran akal sehat bahwa anak-anak tidak perlu belajar bagaimana bersaing di semua tingkatan, banyak orang tua, guru, dan pelatih masih kesulitan menerima kebenaran ini. Mungkin mereka takut bahwa anak-anak mereka entah bagaimana akan rusak jika mereka tidak bersaing dengan orang lain. Orang tua mungkin berpikir bahwa dengan mengajari anak-anak mereka cara bersaing dalam olahraga ini, mereka dapat mempersiapkan mereka untuk kehidupan secara umum.

Mengembangkan Keterampilan Olahraga

Yang benar adalah bahwa organisasi olahraga besar mengakui bahwa mengajar atlet muda tentang olahraga adalah kegiatan yang sangat berharga. Untuk satu hal, ini membantu mengembangkan keterampilan yang akan berharga di masa depan. Banyak keterampilan yang diperlukan bahkan dapat dipelajari sedini mungkin TK! Anak-anak belajar berkompetisi pada usia yang sangat dini. Itu hanya bagian dari budaya dan tradisi masyarakat kita sehingga anak muda harus bersaing satu sama lain. Stereotip negatif tentang tim olahraga di sekolah dan di televisi sudah usangSeringkali kita merasa bahwa semangat bersaing hanya dapat dikembangkan di tahun-tahun berikutnya. Sungguh menakjubkan, betapa kompetitifnya seorang anak kecil ketika dalam suatu kompetisi. Ia akan sering merasa sangat kuat dan bahkan kebal!

Aktivitas fisik yang merupakan bagian dari olahraga tidak hanya mengembangkan otot dan membantu membangun kekuatan dan stamina, tetapi mereka juga membantu mengembangkan koordinasi dan keseimbangan. Anak-anak sangat menyadari tubuh mereka sendiri dan dapat menjadi sangat sadar akan lingkungan mereka. Anak-anak juga aktif selama kegiatan fisik. Mereka harus secara aktif menggerakkan tubuh mereka untuk mengikuti laju permainan atau olahraga. Mereka melakukan semua hal ini karena suatu alasan.

Pengembangan Karakter

Pengembangan keterampilan fisik memungkinkan anak-anak untuk berpartisipasi dalam olahraga kompetitif. Bahkan jika mereka tidak menjadi mahir secara fisik pada awalnya, mereka akan lebih mampu menyesuaikan diri dengan persaingan dari waktu ke waktu. Manfaat jangka panjang dari olahraga termasuk peningkatan harga diri, kebiasaan gizi yang baik, dan stimulasi mental kompetisi. Pentingnya olahraga lebih dari sekadar membantu anak-anak menjadi bugar. Olahraga juga membantu anak-anak untuk mengembangkan kualitas moral yang diperlukan untuk kehidupan yang bertanggung jawab. Olahraga yang baik dan pengembangan karakter adalah kualitas yang menurut masyarakat Amerika penting.

Penting untuk menyisihkan satu hari untuk mengajar anak tentang olahraga karena itu membantunya memahami bahwa kompetisi akan berlangsung secara rutin dan ia harus mengikuti jadwal permainan. Ini akan membantu membangun karakter anak. Seorang anak dapat memahami jadwal olahraga, tetap pada rutinitas, dan mendapatkan tanggung jawab dari teman sebaya dan guru mereka.
Dengan memiliki pemahaman ini, seorang anak memiliki sikap yang benar terhadap persaingan dan dapat menemukan kepercayaan diri dan kontrol terhadap lingkungannya. Penting juga bagi orang tua dan anak untuk memahami bahwa ia harus bekerja bersama untuk mencapai hasil terbaik bagi anak.
Bahkan setelah mereka mencapai titik di mana mereka bersaing dengan orang lain dalam olahraga atau kompetisi, mungkin masih ada tantangan untuk anak. Fokus mengajar anak-anak tentang olahraga harus selalu menjadi tujuan utama kegiatan – mengembangkan keterampilan sportif.
Pelatihan dan bimbingan adalah bagian penting dari pengalaman. Anak dapat belajar pelajaran berharga dengan melihat keberhasilan dan kegagalan orang lain. Pelatih dan orang dewasa lainnya dalam kehidupan anak akan dapat membantu anak menemukan jalan uniknya sendiri dan mengembangkan perilaku yang sesuai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*